jual alat pemadam api ringan (apar)murah

Rabu, 25 Juni 2014

Mengenal kelas kebakaran dan simbol berdasarkan material yang terbakar

Sebeum membeli alat pemadam api ringan alangkah baiknya jika anda mengenal kelas kebakaran berdasarkan material yang terbakar, kelas ini menentukan cara penanganan pengendalian kebakaran.

1. Kebakaran Kelas A
Kebakaran kelas A adalah kebakaran yang terjadi pada material kain, kayu dan kertas. kebakaran kelas ini  adalah kebakaran yang sering terjadi, penanganan nya pun masih bisa menggunakan cara klasik yaitu dengan menyiramkan air

 Kebakaran Kelas A

2.Kebakaran Kelas B
Kebakaran kelas B adalah kebakaran yang terjadi pada material berbentuk cair, seperti bensin, tinner, minyak tanah dan sejenisnya. cara penanganan kebakaran jenis B ini tidak bisa di samakan dengan kebakaran kelas A, karena jika kita siram dengan air justru akan melebar, sifat air dan minyak tidak bisa menyatu dan minyak akan berada di atas air mengingat masa jenis air lebih berat.
OGO Kebakaran Kelas B

3. Kebakaran kelas C
kebakaran kelas C adalah kebakaran yang terjadi pada material berbentuk gas, kimia dan listrik. ini juga kebakaran yang sering terjadi di lingkungan kita terutama kebakaran yang di sebabkan oleh arus listrik.penanganan nya pn arus berbeda jangan sampai di samakan dengan kebakaran kelas A, karena jika di siram air, arus listrik akan menyengat kita mengingat air juga bisa menghantarkan arus listrik.

LOGO Kebakaran kelas C


Informasi lengkap silahkan menghubungi marketing kami:

Ahmad Safe'i

Executive Marketing

Telp : (021) 89950084 / 8995 0008
HP : 082113809849 / 085810807978
Fax : (021) 89950767
e-Mail : safeifikri@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar